EN |  FR |  DE
 

Statement

 

WarrenFinley4
( unknown )



Previous posts

Bapak Negeri Sepanjang Masa   Posted 8/16/2019


My Blog

Bapak Negeri Sepanjang Masa  
by   WarrenFinley4

Poin kali ini hendak membahas hal biografi Soekarno yang menjadi presiden mula-mula di Republik Indonesia tersebut. biografi soekarno perancang bangsa ataupun founding fathers menjadi terma yang berhak disematkan menurut sosok meruang kemerdekaan Indonesia. Walaupun sira telah lama wafat, namun jasa & kharisma daripada Presiden Soekarno masih tersohor hingga kini. Tak cuma dikagumi sambil rakyatnya yang ada di Indonesia, tapi tokoh-tokoh mulai luar ruang pun sangat mengagumi ragi presiden prima Indonesia itu.

Ir. Soekarno atau popular juga beserta Bung Karno lahir di Surabaya pada tahun 1901. Bung Karno lahir atas seorang ayah dengan karier guru dan ibu yang menjadi budak bangsawan di Bali. Orang tua Bung Karno dipertemukan saat ayah Bung Karno sedang bekerja di Bali. Mulai lahir seri asli Bung Karno adalah Kusno Sostrodihardjo namun karena sering pedih makanya namanya menjadi menyesar. Saat ini sira lebih tersohor dengan pamor Soekarno dan semakin biasa hingga ke semua dunia.

Peti Soekarno kuntet kemudian diasuh oleh kakeknya di Tulung Agung & sempat menelaah di sana. Masa kecil beliau bukan dihiasi beserta bermanja-manja dalam pangkuan orang tua. Ketika pengampu Bung Karno pindah ke Mojokerto, beliau ikut mengikuti kepindahannya. Begitu pula dengan sekolahnya, pikir biografi Soekarno beliau bersekolah di maktab dasar bikinan Belanda yang saat itu masih merebut Indonesia. Mengunjungi usia remaja, Bung Karno dititipkan di H. O. S Cokroaminoto yang merupakan sahabat atas ayah Bung Karno.

Pada tempat tinggal yang baru, Bung Karno banyak mendapatkan disiplin dan pengalaman tentang perkumpulan Islam. Sesudah beranjak gede beliau berkuliah di Sekolah tinggi Teknik yang ada pada Bandung, saat ini lebih biasa dengan Komite Teknologi Bandung. Beliau merisik jurusan teknik sipil & kemudian sesudah lulus rapi temannya dari mendesain graha dan dewan yang siap di Bandung. Berdasarkan biografi dari Soekarno, sepak terjang Bung Karno di bidang garis haluan semakin merabung ketika memunculkan pembuatan golongan.

Belanda dari mencium memilikinya jiwa pembangkang yang siap pada muncul Bung Karno sehingga tak heran bahwa beliau bolak-balik masuk penjara dan diasingkan hingga Bengkulu. Di kian beliau mengetuai perencanaan independensi Indonesia molek Mohammad Hatta yang lalu memproklamasikan kelepasan secara valid pada tercecer 17 Agustus 1945. Itulah ringkasan singkat biografi Soekarno.
 
  

Back