EN |  FR |  DE
 

Statement

 

KrarupBruun79
( unknown )



Previous posts

Doa & Harapan Agar Hati Tenang   Posted 8/23/2019


My Blog

Doa & Harapan Agar Hati Tenang  
by   KrarupBruun79

Perantara rumpang hamba beserta Tuhan yang berisi predisposisi, harapan, keluh kesah, seksi dan taktik apa pula biar yang ingin disampaikan secara Tuhan mampu dikenal secara doa. Persinggungan dengan Tuhan juga sebagai ucapan & ungkapan syukur karena telah diberi nafas kehidupan sama Tuhan & masih dikasih kesempatan untuk hidup muncul hari berikut. Ibarat merajut hubungan dengan sesama wong, berdoa sanggup menjadi salah satu media curhat antara pribadi dengan Tuhan.


Tidak ada pakem atau hukum berdoa daripada bahasa Ibrani, seperti bertafakur yang berlafalkan bahasa Arab di kepercayaan Islam. Begitu hendak berbuat aktivitas sehari-hari seperti membaham, tidur dan lain-lain maka bertafakur dapat mempergunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris pun tidak perkara. Bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari dengan manusia dapat dipakai untuk berdoa.

Sesuatu yang diawali dengan berdoa tentunya akan kian menenangkan serta membawa impak yang baik. bacaan doa dengan rayuan Kristen Protestan, dengan mengikrarkan Bapa Aku, pengakuan Kepatuhan Rasuli & pengakuan Iman Konstantinopel. Berbeda dengan di kepercayaan Kristen Katolik, ada tabik maria & Rosario yang diyakini sama penganutnya. Hubungan yang elok dengan Tuhan akan menjadi semakin bagus dan menempel jika terus-menerus direkatkan beserta berdoa.

Sabtu dan ahad menjadi tarikh besar bagi umat Masehi sehingga dijadikan hari untuk mengunjungi gereja dan mengusahakan kebaktian. Saat kegiatan dalam gereja meski banyak ikatan doa-doa yang dipanjatkan. Saat teduh pribadi yang terdiri dari berdoa sebelum start ibadah umumnya dilakukan pada sampai gereja. Pengumuman siaran berita gereja meliputi pendeta yang hendak memberi penjelasan dan warita gembira dari jemaat gereja.

Rangkaian daftar kebaktian lantas disambung Penghargaan syukur, berdoa sebelum mengakar khotbah, khotbah firman Tuhan pendeta, bertafakur setelah petuah, kolekte serupa persembahan syukur dari perkumpulan bentuk duit untuk gereja, berdoa syafaat untuk mendoakan negara, golongan, pemerintahan, kesakinahan umat bertakwa, jemaat yang sakit. Dan lalu mendoakan Papi kami, Penghormatan Iman Rasuli, Pengakuan Ketentuan Konstantinopel, sebab (Pendeta mendoakan jemaat) bersama yang buncit bacaan undangan penutup.
 
  

Back